Tim Forensik Bongkar Makam Putra Soimah, Police Line Dipasang

- 8 September 2022 | 11:32
Proses ekshumasi atau pembongkaran makam korban AM putra Soimah di TPU Sei Selayur Kalidoni Palembang. Foto:edho/sumeks.co

Premis.ID – Setelah disetujui oleh pihak keluarga, makam AM (17), putra sulung Siti Soimah, Kamis 8 September 2022 pagi dibongkar tim Kedokteran Forensik dari Mabes dan RS Bhayangkara M Hasan Palembang bersama tim Penyidik Subdit IV Renakta Polda Jatim dan Polres Ponorogo. 

Makam AM yang berada di TPU Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang dibongkar untuk dilakukan autopsi atau ekshumasi (penggalian makam untuk mengambil mayat yang sudah dikubur) terhadap jenazah AM yang meninggal diduga dugaan penganiayaan. 

Selain kedua orang tua korban, tampak juga keluarga dan tim kuasa hukum. 

Sekitar pukul 09.30 WIB, tim Kedokteran Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang yang terdiri dari AKBP dr Mansuri SpF dan dr Indra Sakti Nasution. Tampak hadir pula Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bari. 

Baca Juga: Dinas Kesehatan Muara Enim Digeledah, Dugaan Adanya Korupsi

Titis Rachmawati SH MH CLA mengatakan harapan dari autopsi ini tim penyidik dapat menemukan fakta kasus kematian AM. 

“Harapan keluarga agar polisi bisa menemukan fakta terkait kematian AM,” ujar Titis. 

Soimah sendiri tidak tampak hadir di TPU Sei Selayur hanya diwakili oleh suaminya Rusdi. 

Seperti berita sebelumnya, kedua orang tua almarhum AM (17), Rusdi dan Siti Soimah akhirnya mengizinkan makam putranya dibongkar, Kamis 8 September 2022 besok untuk dilakukan autopsi. 

Itu setelah penyidik Polda Jatim dan Polres Ponorogo yang dipimpin Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Hendra Eko Triyulianto menemuinya di kantor pengacara Titis Rachmawati di Jl Kapten A Rivai, siang Rabu 7 September 2022.

Sumber : Berbagai Sumber

Topik

Follow Kami:

Terkini