Shin Tae Yong Ancam Vietnam, Timnas Indonesia Tak Gentar

- 2 Januari 2023 | 12:04

Premis.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong kini tak gentar dan seolah sedang memberikan ancaman kepada Vietnam.

Ancaman tidak langsung tersebut dilontarkan oleh Shin Tae Yong pada konferensi pers di Manila, Minggu (1/1), untuk laga Filipina vs Timnas Indonesia.

Pada konferensi pers tersebut, Shin Tae Yong secara tegas mengatakan bahwa skuadnya siap melawan kesebelasan mana pun apabila skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga : GBK Jadi Sorotan Media Vietnam, Kemewahan Buat Layak Nonton World Cup 2022!

“Kami tidak mau menghindari tim terbaik yang menjadi lawan Timnas Indonesia,” ujar Shin Tae Yong.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, andai ke semifinal Piala AFF 2022, dia dan anak asuhnya siap melawan kesebelasan yang melaju dari Grup B.

Di Grup B tersisa tiga tim yang kini berebut jatah ke semifinal, yakni Vietnam (peringkat satu, tujuh poin, selisih gol +9), Singapura (peringkat dua, tujuh poin, selisih gol +3) dan Malaysia (peringkat ketiga, enam poin dan selisih gol +3).

Baca Juga : Download Link Full Video Kebaya Hijau di Buru

“Saya sama sekali tidak peduli mau berjumpa dengan Vietnam, Singapura atau Malaysia. Itu karena kami memang pasti akan bersua dengan tim kuat kalau lolos ke semifinal maupun final,” tutur Shin.

Shin Tae Yong sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan Filipina, untuk bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2022.

Namun, Timnas Indonesia berpotensi lolos ke semifinal sebagai juara Grup A Piala AFF 2022 jika berhasil membantai Filipina dengan syarat Thailand imbang, kalah, atau menang dengan skor tipis dari Kamboja.

Baca Juga : Trik Hasilkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Langsung Cair

Pasalnya, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua grup A Piala AFF 2022 dengan 7 poin, sama dengan Thailand di peringkat pertama yang unggul selisih gol.

Laga Filipina vs Timnas Indonesia sendiri akan berlangsung pada Senin (2/1) pukul 19:30 WIB di Rizal Memorial Stadium, Manila.***

Topik

Follow Kami:

Terkini