Resmi, Pemkab PALI dan IPB University Teken MoU

- 6 Oktober 2022 | 23:53

Premis.ID – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) University, secara resmi menjalin kerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Serepat Serasan di bidang pertanian.

Hal itu terlihat, saat dilakukanya Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan, Selasa (4/10/2022) secara langsung oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM dan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria.

Juga ikut mendampingi Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten PALI Kartika Yanti SH MH. Beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tokoh pendidikan, tokoh pemuda. Serta diikuti seluruh Dekan IPB University.

“Semua biaya perkuliahan akan dibantu pemerintah Kabupaten PALI melalui beasiswa. Dan kita semua berharap setelah nantinya mendapatkan gelar sarjana di IPB University akan kembali untuk membangun Kabupaten PALI,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Ketua ICMI Sumatera Selatan (Sumsel) ini, bahwa lahan yang telah disiapkan tersebut, nantinya akan menjadi pusat pertanian di Kabupaten PALI yang mampu memenuhi kebutuhan sayur mayur dan lainya.

“Jadi di lahan tersebut rencananya akan menjadi pusat pendidikan dan pengelolaan pertanian untuk kita sendiri. Mudah-mudahan MoU ini memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten PALI bidang pertanian,” ujarnya.

Sementara, Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan kuota khusus bagi warga Kabupaten PALI untuk kuliah di kampus yang terletak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kuota akan kita berikan untuk putra putri Kabupaten PALI untuk kuliah di IPB University. Karena, kita memang IPB University memiliki program untuk melakukan pemerataan geografis yang sangat penting dari daerah hingga pelosok ada di IPB University,” jelas yang juga Ketua ICMI Pusat ini. (sn/adv)

Sumber : sininews.com

Topik

Follow Kami:

Terkini

               MAKNA BULAN RAJAB

3 Februari 2023 | 00:08
download adobe acrobat pro dc gratis

               Adobe Acrobat Pro For PC Crack Download [Full Version]

2 Februari 2023 | 22:54
dua pemuda tewas dan 3 di rawat habis minum miras oplosan - berita tasikmalaya

               Dua Pemuda Meregang Nyawa, Habis Minum Miras Oplosan

1 Februari 2023 | 13:06
cara merubah ukuran kertas f4 di word

               Ukuran Kertas F4 di Word Dalam MM, Inchi dan CM

31 Januari 2023 | 11:59