Perlu Perbaikan, Jalan Poros Sungai Ibul-Babat PALI Rusak Parah

- 12 September 2022 | 01:14
Kondisi jalan cor beton antara Desa Sungai Ibul - Spantan yang retak, bergelombang serta berlubang

Premis.ID – Akses jalan poros dari ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menuju kecamatan Penukal melalui Desa Sungai Ibul, kecamatan Talang Ubi, kondisinya rusak parah.

Bahkan, kerusakan terlihat dari jalan cor beton yang retak dan bergelombang serta berlubang. Akibatnya, sejumlah pengendara merasa tidak nyaman dan was-was saat melintasi jalan itu.

Edi, salah satu warga Desa Sungai Ibul, mengatakan bahwa titik yang terparah adalah dari arah Desa Sungai Ibul menuju Desa Spantan Jaya, kecamatan Penukal.

Pada titik itu, cor beton yang menurut Edi belum genap satu tahun dibangun tetapi kondisinya sudah rusak.

“Mungkin cepat rusaknya pada titik itu akibat kontur tanah yang labil. Namun kami minta pemerintah segera melakukan perbaikan lantaran kondisinya membahayakan pengguna jalan,” kata Edi, Minggu (11/9/2022).

Ditambahkan Edi bahwa jalan poros itu akses utama sejumlah desa dalam dua kecamatan dalam menggerakkan ekonominya.

“Keluar masuk hasil kebun kami melalui jalur ini. Kalau jalur ini putus maka kami masyarakat akan kesulitan dalam beraktivitas. Saat ini saja, harga getah murah, akibat pembeli getah malas ke desa kami karena akses jalan jelek,” tukasnya.

Sama halnya disampaikan Rasimin warga lainnya bahwa saat berkendara malam hari, banyak warga terjebak dan tak jarang alami kecelakaan.

“Bagi pengendara yang belum biasa melintas di jalur itu harap berhati-hati, lantaran ada beberapa titik alami kerusakan dan terdapat lubang jebakan. Sudah ada beberapa warga pengendara sepeda motor yang terjatuh karena terjebak lubang,” katanya.

Dia berharap pemerintah kabupaten PALI melalui dinas terkait agar secepatnya melakukan perbaikan supaya aktivitas masyarakat lancar.

“Tolong dibantu agar secepatnya diperbaiki. Karena jalan ini jalan lintas, jalan yang paling banyak masyarakat melaluinya,” harapnya.

Terpisah, Ristanto Wahyudi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kabupaten PALI hingga berita ini diturunkan belum memberikan klarifikasinya.

Sumber : smartizen.my.id

Topik

Follow Kami:

Terkini

makna bulan rajab bgai umat islam

               Makna Bulan Rajab Bagi Umat Islam, Ini Penjelasanya

3 Februari 2023 | 00:08
download adobe acrobat pro dc gratis

               Adobe Acrobat Pro For PC Crack Download [Full Version]

2 Februari 2023 | 22:54
dua pemuda tewas dan 3 di rawat habis minum miras oplosan - berita tasikmalaya

               Dua Pemuda Meregang Nyawa, Habis Minum Miras Oplosan

1 Februari 2023 | 13:06
cara merubah ukuran kertas f4 di word

               Ukuran Kertas F4 di Word Dalam MM, Inchi dan CM

31 Januari 2023 | 11:59