Netizen Malaysia Beri Sindiran Tentang Tragedi Stadion Kanjuruhan

- 3 Oktober 2022 | 13:35

Premis.ID – Netizen Malaysia memberi sindiran soal tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang yang menelan ratusan korban jiwa.

Sepak bola Indonesia tengah menjadi sorotan dunia usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan berakhir ricuh.

Pada laga yang digelar Sabtu (1/10), Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya, hasil ini memicu kemarahan para penggemar tuan rumah.

Para penggemar yang kecewa dan murka mulai menerobos lapangan dan menghampiri para pemain untuk meluapkan protes.

Keadaan yang semakin tidak kondusif menyebabkan pihak kepolisian yang bertugas memutuskan untuk menembakan gas air mata ke arah kerumunan baik di lapangan maupun di tribune.

Penembakan gas air mata tersebut justru menjadi awal dari tragedi, para penonton yang panik mencoba keluar dari stadion justru berjejal di depan pintu.

Kerusuhan tersebut semakin tidak terkendali sehingga menelan hingga 182 korban jiwa dan ratusan korban luka.

Tragedi ini pun tidak hanya menjadi duka di Tanah Air, melainkan mendapat sorotan dari berbagai negara, salah satunya Malaysia.

Sejumlah media Malaysia seperti Bernama, The Star, Astro Awani, Berita Harian, Utusan Malaysia, Free Malaysia Today, Malaysia Gazette, dan New Straits Times terus menurunkan berita berkelanjutan terkait Kanjuruhan.

Berita tersebut pun mendapat berbagai respons dari netizen Malaysia yang sebagian besar menyindir Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tetapi belum mampu menangani kerusuhan dengan baik.

Sumber : GenPi.co

Topik

Follow Kami:

Terkini

aplikasi rekaman terbaik gratis

               Rekomendasi Aplikasi Rekaman Terbaik Untuk PC atau Ponsel

28 Juni 2023 | 11:59
aplikasi editing terbaik android

               10 Aplikasi Editing Terbaik dan Gratis Download

21 Maret 2023 | 21:46
Praktik Baik Merdeka Belajar di Daerah Pedalaman

               Praktik Baik Merdeka Belajar di Daerah Pedalaman

15 Maret 2023 | 20:16