Manchester City Ditinggal Haaland Saat Lawan Sevilla di Liga Champions

- 3 November 2022 | 04:30

Premis.id – Striker Erling Haaland di pastikan akan absen saat Manchester City berjumpa Sevilla pada laga lanjutan Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut di ungkapkan secara langsung oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola pada konferensi pers-nya, Rabu (2/11).

D ilansir dari laman resmi klub, Pep Guardiola mengatakan saat ini kondisi Haaland lebih baik di banding sebelumnya.

Hanya saja, striker Timnas Norwegia tersebut masih belum 100 persen pulih.

“Haaland merasa lebih baik di banding Sabtu dan Minggu lalu, tapi dia tidak 100 persen dan kami tidak mau mengambil resiko,” ucap Guardiola.

Kehilangan Haaland akan menjadi sebuah kerugian besar untuk Manchester City, mengingat eks Dortmund tersebut adalah mesin gol klub berjuluk The Citizens tersebut.

Selain Haaland, Guardiola menjelaskan timnya akan kehilangan gelandang asal Inggris Kalvin Phillips yang kini masih menderita cedera bahu sejak pertengahan bulan lalu.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Phillips kini tengah berlatih bersama tim utama.

Tapi belum bergabung secara penuh bersama tim yang lainnya.

Phillips sendiri di gadang-gadang akan menjadi pelapis sempurna untuk manajer Gareth Southgate bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

“Belum bisa bermain tapi kami akan melihat perubahannya. Kami tahu betapa pentingnya Piala Dunia tapi kami tidak bisa menggunakan pemain yang belum siap,” terang Guardiola.

Laga Manchester City vs Sevilla sendiri akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis (3/11) pukul 03:00 WIB.(*)

Topik

Follow Kami:

Terkini