Kalah Untuk Kedua Kalinya, Pelatih Curacao Sindir Kinerja Wasit

- 29 September 2022 | 18:51
Pelatih Curacao: Remko Bicentini

Premis.ID – Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, berikan komentar terhadap kinerja wasit usai timnya mengalamai kekalahan 1-2 dari timnas Indonesia pada leg kedua FIFA Matchday. Selasa 27/09/2022. Dia menilai wasit mencoreng keindahan sepak bola pada pertandingan tersebut.

Kedua gol timnas Indonesia berhasi di cetak oleh Dimas Drajad pada menit 3 dan Debdy Sulistiawan pada menit ke 84. Sedangkan satu gol balasan dari Curacao berhasil dicetak oleh Jeremy Antonisse pada menit ke 56.

Ini menjadi kekelahan kedua dari timnas Indonesia. Sebelumnya Curacao juga mengalami kekalahan 3-2 pada leg pertama 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Remko juga mengakui timnya kewalahan menghadapi timnas Indonesia. Tapi di sisi lain, Remko juga tak puas dengan beberapa keputusan wasit.

“Kita telah kalah sebanyak dua kali menghadapi timnas Indonesia, itu karena timnas Indonesia bermain sangat kuat saat melakukan serangan, permainan kami menjadi tidak bisa keluar” ucap Remko Bicentitni usai pertandingan di mix zone Stadion Pakansari.

“Saya pikir ada beberapa keputusan wasit yang merugikan, ketika kita ingin bermain cepat wasit sepertinya selalu menghentikan, tidak ada alasan untuk kalah dalam pertandingan, tapi itu juga tidak bagus untuk pertandingan” tambahnya.

Dia pun menjelaskan kinerja sang wasit yang mencoreng keindahan sepak bola di hadapan para penonton yang antusias mendukung tim kebanggaannya.

Dia pun berharap ada perbaikan demi keindahan sepak bola, khususnya di ASEAN.

“Kita tahu banyak penonton di Stadion, mereka sangat senang, mereka sangat antusias mendukung tim kebanggaannya, tapi jika kita main secara umum tanpa adanya kartu merah, itu juga bagus untuk publik. Tapi saya menjadi paham level kompetisi disini ditunjukan dalam pertandingan” jelasnya.

Sumber : Berbagai Sumber

Topik

Follow Kami:

Terkini

aplikasi rekaman terbaik gratis

               Rekomendasi Aplikasi Rekaman Terbaik Untuk PC atau Ponsel

28 Juni 2023 | 11:59
aplikasi editing terbaik android

               10 Aplikasi Editing Terbaik dan Gratis Download

21 Maret 2023 | 21:46
Praktik Baik Merdeka Belajar di Daerah Pedalaman

               Praktik Baik Merdeka Belajar di Daerah Pedalaman

15 Maret 2023 | 20:16