Jelang Timnas Indonesia Lawan Curacao, Shin Tae Yong Jujur ke Luis Milla

- 24 September 2022 | 11:13
Shin Tae Yong berbicara jujur terkait pendapatnya soal Luis Milla dalam konferensi pers Timnas Indonesia vs Curacao. (foto: PSSI)

Premis.ID – Shin Tae Yong berbicara jujur terkait pendapatnya soal Luis Milla dalam konferensi pers Timnas Indonesia vs Curacao.

Shin Tae Yong menanggapi pujian yang sempat dilontarkan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pada konferensi pers jelang FIFA Matchday melawan Curacao di Bandung, Jumat (23/9).

Sebelumnya, Shin Tae Yong sempat bekerja sama secara tidak langsung dengan Luis Milla karena memanggil dua pemain Persib Bandung, Robi Darwis dan Kakang Rudianto ke Timnas Indonesia U-19.

Luis Mila yang kini menjabat sebagai pelatih Persib Bandung menilai dua pemainnya dapat berkembang di bawah asuhan Shin Tae Yong yang berpengalaman mengasah pemain muda.

Namun, Shin Tae Yong secara terbuka tidak mengenal Luis Milla sebelumnya, tetapi dia telah banyak mendengar cerita mengenai pelatih asal Spanyol tersebut sejak menangani Timnas Indonesia.

“Terkait Luis Milla, jujur saya tidak tahu dia. Begitu saya jadi pelatih timnas, banyak sekali cerita tentang dia,” tutur Shin Tae Yong.

Meskipun belum mengenal secara pribadi, Shin Tae Yong menilai Luis Milla sebagai sosok yang gentle dan baik.

“Saya melihat dia orang gentle dan baik. Karena itu, dia bisa menilai saya dengan baik,” ucapnya.

Shin Tae Yong sendiri sebelumnya pernah memiliki interaksi dengan dua pelatih berkebangsaan Spanyol saat memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Shin Tae Yong menyimpulkan bahwa orang Spanyol memiliki kepribadian yang baik dan keren.

Terlepas dari itu, Shin Tae Yong memastikan Timnas Indonesia dalam kondisi siap menjelang laga melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9) pukul 20.00 WIB.(dkk/jpnn)

Topik

Follow Kami:

Terkini