FIFA Kibarkkan Bendera Setengah Tiang, Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan

- 3 Oktober 2022 | 15:10
Bendera Setengah Tiang FIFA, Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan

Premis.ID – Sepak bola tanah air kembali berduka. Insiden tersebut terjadi saat pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Satdion Kanjuruhan, Sabtu 1/10/2022.

Duel yang bertajuk derby Jawa Timur tersebut berkahir dengan kerusuhan setelah tuan rumah dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3.

Kekelahan tersebut juga merupakan kekalahan pertama kali bagi Arema FC setelah 23 tahun tak terkalahkan melwan Persebaya di kandang sendiri.

Usai pertandingan, beberapa suporter Arema FC memasuki lapangan untuk meluapkan kekecewaan atas hasil yang diperoleh Arema FC.

Kericuhan semakin membesar karena aparat kepolisian menembakan gas air mata yang membuat suporter lain menjadi panik. Hiungga saat ini ada lebih dari 150 korban meninggal dan 300 orang mendapatkan perawatan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, melalui laman resmi FIFA mengatakan, ini merupakan sebuah hari yang gelap bagi seluruh pecinta sepak bola.

“Dunia sepak bola terkejut atas insiden yang terjadi di Knjuruhan, Indonesia. Insiden itu terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya,” ucap Gianni Infantino.

“Saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga dan teman-teman korban atas insiden ini. Bersama dengan FIFA dan komunitas sepak bola dunia, semua pikiran dan doa kami bersama para korban,” tambahnya.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap korban, markas pusat FIFA yang berada di Swiss, mengibarkan bendera anggota FIFA setangah tiang.

Topik

Follow Kami:

Terkini

makna bulan rajab bgai umat islam

               Makna Bulan Rajab Bagi Umat Islam, Ini Penjelasanya

3 Februari 2023 | 00:08
download adobe acrobat pro dc gratis

               Adobe Acrobat Pro For PC Crack Download [Full Version]

2 Februari 2023 | 22:54
dua pemuda tewas dan 3 di rawat habis minum miras oplosan - berita tasikmalaya

               Dua Pemuda Meregang Nyawa, Habis Minum Miras Oplosan

1 Februari 2023 | 13:06
cara merubah ukuran kertas f4 di word

               Ukuran Kertas F4 di Word Dalam MM, Inchi dan CM

31 Januari 2023 | 11:59