Cara Daftar Youtube Agar Dapat Uang di Tahun 2023

- 22 Januari 2023 | 22:17

Premis.id – Banyak orang ingin menjadi youtuber saat ini, dengan cara daftar akun youtube mereka akan mendapatkan uang dan penghasilan.

Untuk anda para youtuber pemula yang memang kebetulan sedang mencari Cara Daftar Adsense Youtube dibawah ini kami akan memberikan caranya untuk anda.

Dimana kita ketahui memang sekarang ini platform youtube menjadi salah satu wadah sebagai ladang penghasil uang.

Baca Juga : Terbaru Cara Daftar dan Mudah di Terima Adsense 2023

Kita ketahui bahwa channel youtube yang ada waktu dahulu di bandingkan dengan sekarang sangatlah beda.

Mungkin dahulu yang sering kita lihat seperti halnya channle label musik, televisi, atau pemerintahan. Namun sekarang ini beberapa tahun kebelakang dari mulai artis hingga siapapun bisa membuat channel youtube.

Apa Itu Youtube?

YouTube adalah layanan berbagi video milik Google yang di luncurkan pada Februari 2005. Pengguna dapat mengunggah, menonton, dan berbagi video di situs ini.

YouTube menawarkan beragam konten, termasuk musik, film, tutorial, komedi, dan banyak lagi. Situs ini juga menyediakan fitur seperti komentar, penilaian, dan playlist yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dan berinteraksi dengan konten video.

Selain itu, YouTube juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan dan berlangganan saluran video. YouTube memiliki jutaan pengguna aktif dan menjadi salah satu situs web terbesar di dunia.

Baca Juga : Cara Cepat Agar Blog Diterima Google Adsense

Dan untuk kontenya pun beragam seperti halnya vlog, musik, jalan-jalan, seputar anak dan lain sebagainya yang dapat di monetisasi pastinya.

Mungkin anda berniat menjadi seorang youtuber? ataukah anda sudah memiliki channel youtube dan sudah memenuhi syarat monetisasi?.

Cara Daftar Akun Youtube

Untuk membuat akun YouTube, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka youtube.com di peramban web.
  2. Klik “Masuk” di pojok kanan atas layar.
  3. Klik “Buat akun” di bawah tombol “Masuk”.
  4. Masukkan informasi pribadi Anda, termasuk nama, alamat email, dan kata sandi.
  5. Klik “Berikutnya” dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Anda juga dapat membuat akun YouTube dengan menggunakan akun Google yang sudah ada. Cukup masuk ke akun Google Anda dan klik tombol “Masuk” di youtube.com, dan itu akan otomatis mengaitkan akun Anda dengan akun YouTube baru.

Setelah berhasil membuat akun youtube langkah selanjutnya kamu akan membuat bagaimana akun youtube kamu bisa mendapatkan penghasilan.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan di YouTube, di antaranya:

  • Iklan: Anda dapat menerima uang dari iklan yang ditampilkan di video Anda melalui program iklan Google Adsense. Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Google untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Produk Affiliate: Anda dapat mendapatkan komisi dari produk yang Anda promosikan di video Anda melalui program afiliasi.
  • Sponsored Content: Anda dapat menerima uang dari perusahaan yang ingin Anda promosikan produk atau layanan mereka di video Anda.
  • Merchandising: Anda dapat menjual barang-barang dengan logo atau desain yang berhubungan dengan saluran Anda seperti T-shirt, mug atau aksesoris.
  • Pembelian dalam aplikasi: Anda dapat menjual produk digital seperti e-book, kursus atau aplikasi melalui video youtube anda.
  • Donasi : Anda dapat menerima donasi dari penonton yang menyukai konten anda melalui fitur seperti superchat atau streamlabs

Sebagian besar dari cara-cara di atas memerlukan jumlah penonton yang cukup banyak dan konten yang konsisten, jadi pastikan untuk terus membuat konten yang berkualitas dan meningkatkan jumlah penonton Anda.

Selain itu, pastikan untuk memenuhi syarat dan ketentuan YouTube untuk monetisasi video agar akun kamu bisa mulai mendapatkan penghasilan di youtube.

Topik

Follow Kami:

Terkini