Cara Belajar SEO Untuk Pemula Mudah dan Gampang

- 16 Februari 2023 | 23:34

Premis.id – Bagaimana cara belajar SEO website untuk pemula? Sebagian orang mungkin masih banyak yg belum tahu tentang SEO, SEO juga harus di optimasi untuk website kita.

Dengan SEO website juga di nilai mempunyai value yang sangat penting agar tulisan kamu bisa di temukan di mesin pencari dan berada di halaman atas.

Teknik SEO merupakan suatu bumbu atau kebutuhan yang harus di kuasai oleh seorang content creator atau pun penulis konten.

Apa itu SEO?

SEO (Search Engine Optimization) memiliki arti atau singkatan dari seo atau dalam bahasa Indonesia bisa berarti optimasi mesin pencari.

Pengertian seo adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh seseorang agar sebuah halaman di internet bisa dengan mudah ditemukan oleh pengguna yang menggunakan mesin pencari.

Cara Mudah Belajar Paham SEO Untuk Pemula

Mesin pencari adalah salah satu sumber yang bisa mendatangkan trafik. Cara ini tentu bisa di andalkan, sebab mesin pencari dapat menjadi ladang atau kolam untuk mendatangkan pengunjung secara organik.

Kenapa? Google adalah mesin pencari yang paling populer saat ini, dengan menerapkan SEO, kita akan berupaya menjadikan website yang kita buuat mendapatkan posisi peringkat teratas di pencarian google. Berikut cara mudah belajar SEO untuk pemula:

1. Paham Konsep Dasar SEO

Untuk kamu yang ingin belajar tentang SEO, kamu harus paham tentang konsep dasar SEO.  SEO (Search Engine Optimization) adalah langkah optimasi website agar mendapatkan peringkat teratas di halaman pencarian Google.

Website yang berada di posisi teratas akan mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak dan berkualitas secara gratis. Faktanya, posisi nomor 1 di mesin pencarian mendominasi hasil klik 10 kali lipat.

Baca Juga : Cara Cepat Agar Blog Diterima Google Adsense

Namun, karena Google merahasiakan teknik perangkingan secara pasti, kita bisa intip beberapa indikator utama dari SEO. Pertama, Google suka website yang cepat. Kedua, Google suka dengan artikel yang bermanfaat dan relevan. Dan, masih banyak lagi.

2. Riset Keyword

Riset keyword merupakan hal yang harus di pahami dan wajib belajar search engine optimization pemula, menjadi kunci utama kamu untuk bisa mendapatkan trafik pada website kamu.

cara untuk mengetahui sebuah kata kunci tersebut memiliki banyak pencarian atau tidak dan mengetahui bagaimana kompetisi pencarian key-word tersebut, apakah berkompetisi renda atau tinggi.

Semakin tinggi kompetisi keyword maka akan sulit untuk bisa di taklukan untuk berada di web page one, Maka dari itu kamu bisa tahu kata kunc mana yang harus di pakai ketika membuat sebuah artikel.

3. Optimasi Kecepatan Website

Pada bagian ini kamu harus membuat website kamu ringan dan cepat, website yang responsif dan user friendly cendrung juga bisa membuat artikel atau website kamu berada di puncak teratas mesin pencari google.

Optimasi kecepatan website juga bisa kamu lakukkan dengan cara manual maupun otomatis, tergantung kamu membuat website kamu dari cms apa.

4. Membuat Konten

Membuat konten adalah tahapan dalam belajar search engine optimization setelah riset keyword di lakukan.

Untuk bisa menghasilkan konten yang berkualitas ada beberapa syarat yang harus di penuhi:

Pertama, pastikan konten Anda relevan dengan kebutuhan pembaca. Jika tidak, blog/internet site Anda mungkin tidak akan di kunjungi.

Kedua, buatlah konten yang unik dan memiliki extent pencarian yang baik. Ketiga, berikan informasi yang benar/legitimate dari sumber yang bisa di percaya.

Masih banyak guidelines lain yang bisa Anda gunakan agar artikel website Anda tampil beda dari yang lain.

5. SEO On-Page

Seo OnPage adalah Optimasi search engine yang berada di dalam website / blog yang di kerjakan pada sisi dalam.

Bisa diartikan jika Onpage SEO merupakan cara optimasi website yang berhubungan langsung dengan website yang dioptimasi.

6. SEO Off-Page

SEO off-page adalah optimasi pada faktor luar yang tidak berhubungan langsung dengan website. Jadi Seo Off page merupakan kebalikan SEO On Page yang merupakan optimasi dari sisi dalam website.

Penutup

Sekian ulasan mengenai bagaimana cara belajar SEO website untuk pemula, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membuat website kamu makin bagus.

Follow Kami:

Terkini

aplikasi rekaman terbaik gratis

               Rekomendasi Aplikasi Rekaman Terbaik Untuk PC atau Ponsel

28 Juni 2023 | 11:59
aplikasi editing terbaik android

               10 Aplikasi Editing Terbaik dan Gratis Download

21 Maret 2023 | 21:46
Praktik Baik Merdeka Belajar di Daerah Pedalaman

               Praktik Baik Merdeka Belajar di Daerah Pedalaman

15 Maret 2023 | 20:16