Bahas Soal Izin Liga 1, Menpora Singgung Kapolri

- 19 November 2022 | 13:52
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Premis.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali buka-bukaan terkait izin soal Liga 1 sembari menyinggung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya akan melakukan diskusi dengan Kapolri soal pemberian izin keramaian agar Liga 1 2022/23 dapat dilanjutkan.

“Saya akan berdiskusi dengan Kapolri karena Polri-lah yang mempunyai kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian,” ujar Menpora usai pertemuan dengan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/11).

Baca Juga : Vietnam Dapat Pemain Andalan di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Keteteran

Selain itu, Menpora juga mengatakan akan membawa hasil pertemuan dengan PT LIB tersebut saat berbincang dengan Kapolri.

Salah satunya adalah mengenai pentingnya liga, baik Liga 1, 2 maupun 3, bergulir kembali demi kepentingan Timnas Indonesia.

Kompetisi di nilai perlu bergulir agar para pemain nasional terbaik dapat terus mengasah kemampuannya di atas lapangan.

Baca Juga : Buka Unlock IMEI iPhone Android Yang Terblokir Kemeprin

Apalagi, Indonesia akan berpartisipasi pada banyak turnamen besar seperti Piala AFF 2022, Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023 dan, tentu saja, Piala Dunia U-20 2023.

“Pemerintah sangat memahami apa yang di sampaikan oleh LIB. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ingin para pemain terjaga performanya. Kami akan mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan-perubahan yang mendasar,” kata Menpora.

Halaman:

Topik

Temukan Kami:

Terkini

cara mudah setting dan membuat dynamic island di xiaomi

               Begini Cara Buat Notif Dynamic Island Di HP Xiaomi

24 November 2022 | 01:33
Gempa Kab Cianjur, Guncang Jakarta, Jawa Barat dan Sekitaranya

               Gempa Cianjur 5,6 M, Guncang Jakarta, Jawa Barat dan Sekitaranya

21 November 2022 | 13:36
Akibat ulahnya melakukan pencurian sepeda motor, dua warga Kabupaten Pali harus mendekam di sel tahanan Mapolres Prabumulih. Dua warga pali yang diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih itu yakni Keffin (18) dan Saipudin (45), keduanya merupakan warga Desa Babat Kecamatan Penukal Abab Kabupaten Pali. Dua pelaku dijemput petugas saat sedang berada di pinggir jalan Desa Babat Kecamatan Penukal Abab, pada Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 03.30. Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Alita Firman SH mengungkapkan diringkusnya dua pelaku bermula dari laporan Teddy (22) ke SPKT Polsek Prabumulih Timur. Dalam laporannya, warga Jalan Seminung Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu mengaku jika motor RX King plat B 4449 KF miliknya hilang dicuri. Motor hilang dicuri saat berada di garasi rumah kontrakan di jalan Bukit Selero Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. "Petugas kami yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan hingga mengetahui identitas dan keberadaan dua pelaku," ujar Kasat Reskrim. Kasat mengatakan, setelah mengetahui keberadaan dua pelaku, petugas yang tak Ingin buruannya kabur langsung ke Desa Babat Kabupaten Pali dan meringkus kedua pelaku. "Dua pelaku masih kita lakukan pemeriksaan dan untuk kedua tersangka akan kita jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara," tegasnya seraya mengatakan pihaknya juga mengamankan motor Yamaha Jupiter yang dipakai dua pelaku melakukan pencurian.

               Dua Warga Asal PALI di Tangkap, Usai Curi Motor RX King di Prabumulih

21 November 2022 | 12:02
Vietnam Dapat Angin Segar di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Keteteran

               Vietnam Dapat Pemain Andalan di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Keteteran

19 November 2022 | 10:51