Bahas Soal Izin Liga 1, Menpora Singgung Kapolri

- 19 November 2022 | 13:52
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Premis.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali buka-bukaan terkait izin soal Liga 1 sembari menyinggung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya akan melakukan diskusi dengan Kapolri soal pemberian izin keramaian agar Liga 1 2022/23 dapat dilanjutkan.

“Saya akan berdiskusi dengan Kapolri karena Polri-lah yang mempunyai kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian,” ujar Menpora usai pertemuan dengan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/11).

Baca Juga : Vietnam Dapat Pemain Andalan di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Keteteran

Selain itu, Menpora juga mengatakan akan membawa hasil pertemuan dengan PT LIB tersebut saat berbincang dengan Kapolri.

Salah satunya adalah mengenai pentingnya liga, baik Liga 1, 2 maupun 3, bergulir kembali demi kepentingan Timnas Indonesia.

Kompetisi di nilai perlu bergulir agar para pemain nasional terbaik dapat terus mengasah kemampuannya di atas lapangan.

Baca Juga : Buka Unlock IMEI iPhone Android Yang Terblokir Kemeprin

Apalagi, Indonesia akan berpartisipasi pada banyak turnamen besar seperti Piala AFF 2022, Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023 dan, tentu saja, Piala Dunia U-20 2023.

“Pemerintah sangat memahami apa yang di sampaikan oleh LIB. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ingin para pemain terjaga performanya. Kami akan mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan-perubahan yang mendasar,” kata Menpora.

Halaman:

Topik

Follow Kami:

Terkini