Aplikasi Desain Foto Terbaik Untuk Andorid

- 3 September 2022 | 19:11

Premis.id – Aplikasi desain foto atau aplikasi desain grafis kini tidak hanya tersedia di perangkat Desktop atau Laptop saja, namun juga dapat di terapkan pada smartphone khususnya yang berbasis Android.

Seiring dengan perkembangan teknologi. di buatlah aplikasi mobile berbasis Android yang di rancang khusus untuk pengguna yang awam dalam membuat atau merancang desain yang sesuai dengan keinginan, hanya dengan menggunakan smartphone ataupun komputer tablet.

Bagi desainer, aplikasi menjadi bagian untuk mendukung kemampuan mereka. Memiliki program yang mudah di gunakan sangat penting.

Banyak sekali aplikasi desain yang dapat memudahkan pekerjaan desainer atau artist mulai dari desain sosmed, menggambar, painting, komik, dll. Aplikasi ini beragam juga mendukung mobilitas dan dapat di instal di perangkat android.

Apalagi jika anda memiliki pekerjaan yang memerlukan mobilitas, aplikasi yang dapat di install pada perangkat android sangat membantu pekerjaan. Berikut list aplikasi desain yang dapat di gunakan di android.

Daftar Aplikasi Desain Terbaik di Android

Saat ini, kebutuhan akan Desain Grafis ternyata sangat banyak. Banyak pekerjaan seperti influencer media sosial, YouTuber, pembuat film dan lain-lain membutuhkan desain yang tidak hanya cepat tetapi juga sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan pengguna.

Untuk mewujudkan hal tersebut, di perlukan aplikasi-aplikasi pendukung desain grafis, bukan hanya desktop yang bergerak, tetapi juga yang mobile yang memudahkan pengguna dalam membuat dan bekerja di manapun dan kapan saja.

Aplikasi mobile desain grafis ini selain mudah di operasikan juga menghasilkan tak kalah dengan aplikasi desktop.

Untuk itu, Premis.ID di sini mencoba mengatasi hal tersebut. Premis.ID telah berhasil mengumpulkan daftar aplikasi desain grafis untuk android yang terbaik serta 2 aplikasi desain logo terbaik android tambahan yang bisa meningkatkan produktivitas kerja dan memamerkan portfolio kamu. Apa saja? Check this out!

1. Canva

Canva

Aplikasi desain grafis Canva yang hadir sejak tahun 2012 ini tidak asing bagi kalangan masyarakat umum maupun internet marketer.

Aplikasi desain ini berbasis cloud dan memiliki beberapa keunggulan di bandingkan aplikasi terkait desain grafis dan aplikasi foto yang lainnya.

Salah satunya adalah dalam hal desain di mana Canva menyediakan beragam tipe desain yang memiliki resolusi tertentu.

Tipe desain tersebut di kelompokkan menjadi beberapa kategori yakni dokumen, marketing, ads, event, pendidikan, personal, dan media sosial.

Keunggulan lainnya adalah template desainnya berjumlah ribuan yang bisa di gunakan secara gratis untuk beragam kebutuhan.

Untuk menggunakan Canva, kamu tidak perlu melakukan instalasi karena aplikasi tersebut berbasis cloud/web dan tersedia di iPhone dan Android.

2. Autodesk Sketchbook

SketchBook

Autodesk SketchBook, juga di sebut SketchBook, adalah aplikasi desain grafis untuk android yang disediakan untuk menggambar ekspresif dan membuat konsep sketsa.

Ini pertama kali dikembangkan oleh Alias ​​Systems Corporation sebelum diakuisisi oleh Autodesk pada Oktober 2005, yang pada awalnya dikembangkan sebagai perangkat komersial dan korporat, terus di kembangkan menjadi model yang di kembangkan sebelum akhirnya dibuat freeware untuk penggunaan pribadi.

Autodesk SketchBook memiliki antarmuka pengguna yang terdiri dari pie dan memiliki peralatan melukis atau menggambar seperti pensil, spidol, dan kuas berbagai bentuk dengan ukuran. Ia juga menggunakan fitur yang sensitif akan tekanan, hal ini menciptakan efek yang mirip dengan penggunaan peralatan konvensional.

Baca Juga: Cara Unlock IMEI Terbaru Kemenperin Permanent

Alat tangkapan layar juga tersedia yang memungkinkan seseorang untuk menampilkan pratinjau selama pertemuan, dan untuk menambahkan catatan pada pratinjau. Program ini juga dapat membuat flipbook atau animasi, dan mendukung Layer tak terbatas serta dapat membuka file dengan format Adobe Photoshop (.psd). Fitur lain termasuk penggaris, grid frame, bebas mengunduh kuas kustom dan rotasi kanvas.

3. Ibis Paint X

Ibispaint X

aplikasi Ibispaint adalah apk menggabar yang populer dan serbaguna. Menyediakan lebih dari 7100 brush, 2800+ material, 900+ font, 79 filter, 27 blending mode, dll. IbisPaint juga menyediakan banyak tutorial yang dapat diakses melalui youtube.

4. Medibang Paint

Medibang Paint

aplikasi Mediabang Paint adalah aplikasi editor yang fokus untuk digital painting dan komik. Aplikasi ini ringan dan dilengkapi dengan tools seperti brush, font, template background dan resource lain.

Selain di android mediBang juga tersedia untuk iOS, Windows, dan Mac OS. Aplikasi ini menggunakan penyimpanan cloud yang memungkinkan pengguna menyinkronkan pekerjaan antar platform.

5. Desygner

Tidak kalah bagusnya dengan Canva, aplikasi desain Desygner termasuk aplikasi desain yang berbasis web terbaik di bidang desain grafis. Keunggulannya ada pada beragam pilihan tools yang digunakan sebagai alat perancang atau pembuat gambar untuk segala kebutuhan.

Selain itu, aplikasi ini memudahkan desainer grafis yang masih pemula karena tampilannya begitu sederhana terutama ketika ingin menambahkan teks, lapisan, mengatur ulang beberapa item, hingga menyesuaikan foto. Aplikasi ini memang bisa digunakan secara gratis, akan tetapi tetap ada elemen, template, hingga stok foto yang berbayar.

6. GoDaddy Studio

GoDaddy Studio

Mungkin belum banyak masyarakat yang mengenal aplikasi desain grafis GoDaddy Studio ini. Meskipun belum populer, kamu bisa mencobanya untuk memudahkan dalam membuat beragam konten visual di smartphone, tablet, maupun komputer tanpa kesulitan membuatnya.

Aplikasi desain foto terbaik ini memiliki keunggulan berupa template berjumlah ribuan yang bisa ditambahkan beberapa elemen seperti font, warna, hingga teks dengan mudah. Keunggulan lainnya yakni aplikasi GoDaddy Studio didesain secara khusus untuk kamu yang pemula.

Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan versi gratis untuk menghasilkan desain yang professional hanya dalam hitungan menit saja. Kamu juga bisa mencoba paket Pemasaran Dasar + Situs Web apabila mencari beberapa template yang premium dan berbayar.

7. Infinity Painter

Infinity Painter APK

Aplikasi Infinity Painter salah satu aplikasi desain yang dapat digunakan untuk painting, membuat sketsa, dan menggambar. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan dapat dijalankan pada tablet, smartphone, dan chromebook.

Sekian Ulasan Mengenai Daftar 5 aplikasi android desain grafis terbaik serta 2 aplikasi tambahan yang bisa membantu mendongkrak produktivitas kerja dan menyimpan portfolio desainmu.

Topik

Follow Kami:

Terkini

dua pemuda tewas dan 3 di rawat habis minum miras oplosan - berita tasikmalaya

               Dua Pemuda Meregang Nyawa, Habis Minum Miras Oplosan

1 Februari 2023 | 13:06
cara merubah ukuran kertas f4 di word

               Ukuran Kertas F4 di Word Dalam MM, Inchi dan CM

31 Januari 2023 | 11:59
Wanita Tua Mondar-mandir di Salawu, Warga Khawatirkan Ini

               Isu Penculikan Anak, Wanita Tua Mondar-mandir di Salawu Bikin Resah

31 Januari 2023 | 09:08
korban nyaris penculikan anak di pali

               Bocah SD di Pali Nyaris Jadi Korban Penculikan Anak

30 Januari 2023 | 23:47