AFC Tak Percaya dengan Rekor Shin Tae Yong di Timnas Indonesia

- 23 September 2022 | 10:37
AFC tampaknya masih tak percaya dengan rekor pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. (foto: PSSI)

Premis.ID – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tampaknya masih tak percaya dengan rekor pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Kepastian ini diperoleh setelah Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam U-19 dengan skor 3-2 pada laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9).

Hasil ini juga menjadi rekor bagi Shin Tae Yong meraih kemenangan pertama atas Vietnam sejak memimpin tiga kelompok Timnas Indonesia.

Kemenangan tersebut juga memastikan Shin Tae Yong akan sangat sibuk di tahun depan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 sekaligus senior yang sama-sama lolos ke Piala Asia.

Meskipun kemenangan Timnas Indonesia telah lewat beberapa hari, AFC tampaknya masih belum move-on dari euforia, seolah tak percaya dengan rekor tersebut.

Melalui Instagram resmi, Rabu (21/9), AFC mengunggah momen Shin Tae Yong diarak oleh pemain dan ofisial Timnas Indonesia sebagai bentuk selebrasi.

“Shin Tae Yong, Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-20 2023,” tulis AFC.

Sebelum menyukseskan Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong memang lebih dulu memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 bersama tim senior.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia berhasil finis sebagai runner-up grup di bawah Yordania setelah secara mengejutkan mengalahkan tim kuat lainnya, Kuwait.(*)

Topik

Follow Kami:

Terkini