7 Rekomendasi Game Hantu PC Terbaik

- 30 Oktober 2022 | 15:31

Prems.id – Bingung mau man game hantu terbai? Bagi kalangan gamer yang gemar akan game-game menantang, memacu adrenalin, atau ingin senam jantung deg degan.

10 rekomendasi game hantu online pc terbaik tentu jadi salah satu genre yang tepat. Game ini memang tidak punya mekanisme yang lengkap seperti kebanyakan game.

Namun mereka sukses hadirkan jalan cerita dan aksi tegang yang mampu buat kamu kaget dan hampir lempar stik.

Nah, bagi kalian yang ingin memainkannya, mungkin bakal kebingungan karena banyak sekali judul game hantu yang famous di lini masa.

Kali ini, kami akan bagikan 7 game hantu terbaik menyeramkan yang bisa kalian coba untuk menantang keberanian!

Baca juga : Kurang Beberapa Jam, Screenshot Game NFS Unbound Bocor di Internet

7 Daftar Game Hantu Terbaik

Ada banyak sekali game-game hantu seram yang hadir di lini masa. Mulai dari game AAA, indie, bahkan dari franchise terkenal pun hadir untuk kalian mainkan. Berikut daftar di bawah ini:

1. The Dark Pictures: Man of Medan

Man of Medan adalah game hantu seram yang termasuk dalam bagian The Dark Pictures Anthology dan rilis di tahun 2019.

Game ini berkisah tentang empat sekawan Brad, Alex, Julia dan Conrad di mana mereka pergi berlibur dengan sebuah kapal di tengah laut.

Namun kacau, mereka berempat di serang oleh kapal perompak yang ingin menjarah kapal mereka.

Agar keempatnya tidak kabur, para perompak memaksa mereka pergi ke sebuah kapal besar yang telah di tinggalkan puluhan tahun.

Di sinilah petualangan menyeramkan terjadi, dan pilihanmu sangat berpengaruh sepanjang cerita berlangsung.

2. The Dark Pictures: Little Hope

Little Hope adalah game hantu paling menyeramkan selanjutnya yang masih masuk dalam The Dark Pictures Anthology.

Di rilis tahun 2020, game ini bercerita tentang supir bus yang mengambil jalan pintas ke Little Hope. Namun sebuah insiden tak terduga menyebabkan bus terbalik dan sang supir menghilang begitu saja.

Dalam game tersebut, kalian akan mengikuti kisah 4 orang mahasiswa dan seorang guru berpetualang jelajahi kota Little Hope yang seram dan penuh plot twist di dalamnya.

Sama seperti Man of Medan, pilihanmu akan sangat berpengaruh sepanjang cerita berlangsung.

3. MADiSON

Game hantu selanjutnya adalah MADiSON. Di garap oleh Bloodius Studio dan rilis di tahun 2020, game ini bercerita tentang Luca yang terjebak di sebuah tempat aneh yang gelap dan menyeramkan.

Tempat itu rupanya adalah tempat ritual pengorbanan untuk menyenangkan hati Madison, sang hantu yang bergentayangan di sana.

Satu-satunya benda yang ada di tangan Luca adalah sebuah kamera, dan di yakini benda itu bisa menangkap roh, arwah, maupun hantu yang berkeliaran di sana.

MADiSON mengambil inspirasi dari game P.T Silent Hill, di mana berbasiskan first-person survival horror dan mewajibkanmu membantu Luca agar bisa keluar dari teror mematikan Madison.

4. Chernobylite

Game hantu paling menyeramkan selanjutnya adalah Chernobylite. Game ini di garap oleh The Farm 51 dan rilis di tahun 2021.

Berbasiskan science-fiction survival horror RPG, game berkisah tentang karakter utama seorang ahli fisika yang dulunya bekerja di Chernobyl Nuclear Plant.

Namun, insiden besar bencana nuklir di tempat tersebut membuatnya harus kehilangan sang kekasih yang sangat ia cintai.

Beberapa tahun kemudian, ia kembali lagi ke tempat tersebut demi mencari sang kekasih yang hilang secara misterius.

Nah, di sinilah para pemain akan di suguhi kengerian menyeramkan. Tapi tenang saja, brott! Game ini dapat melawan para monster dengan senjata yang bisa kalian rakit sendiri tentunya.

5. Daymare: 1998

Jika kalian penggemar mekanisme game ala Resident Evil series, kalian wajib mainkan game hantu satu ini. Game yang di garap oleh Invader Studio dan di rilis tahun 2019.

ini berlatar di sebuah tempat penelitian rahasia di mana tempat itulah yang mengubah penduduk setempat menjadi monster haus darah yang mengerikan.

Daymare ini mempunyai beragam karakter utama mulai dari pilot, tentara hingga penjaga hutan yang harus bertahan hidup.

Mereka juga harus menguak misteri apa penyebab bencana aneh yang menimpa wilayah tersebut. Game ini cocok banget buat kalian yang suka genre gore dengan nuansa ala game tahun 90-an.

6. IMSCARED

Game ini di buat oleh one-man developer bernama Ivan Zanotti. Rilis di tahun 2012, game dengan nuansa pixel ini menceritakan tokoh utama yang terjebak di sebuah tempat aneh yang penuh makhluk – makhluk menyeramkan

Untuk dapat keluar dari sana, satu – satunya kunci untuk membuka pintu rumah tersebut adalah Heart atau hati manusia.

Game hantu seram satu ini cukup unik. Kalian hanya perlu mencari kunci dan menghindari White Face, sosok mengerikan yang mengejarmu ke manapun.

Jika kalian tertangkap, maka game akan ngecrash dan membawamu kembali ke desktop atau folder tertentu.

Tak hanya itu, akan muncul juga tulisan di layar mengejek pemain yang gagal menyelesaikan permainannya.

7. Amnesia: The Dark Descent

Game hantu paling menyeramkan satu ini tampaknya tak perlu di ragukan lagi. Amnesia: The Dark Descent menceritakan seorang laki – laki yang hilang ingatan terjebak di sebuah tempat aneh dan gelap.

Dengan penerangan seadanya, pemain harus mencari jalan untuk keluar dari tempat tersebut.

Namun, mencari jalan tersebut tidaklah mudah, brott. Kalian akan di hadang oleh monster mengerikan yang dapat membuatmu pingsan hingga game over.

Monster ini tak dapat d ibunuh, jadi yang kalian lakukan adalah menghindar darinya atau mencari tempat persembunyian dan menunggunya hilang dari hadapan.

Sumber : gamebrott.com

Editor : Febri

Topik

Follow Kami:

Terkini